veteran-as-kembalikan-pedang-monumen-pahlawan-revolusi-yang-dicuri-40-tahun-lalu

Veteran AS Kembalikan Pedang Monumen Pahlawan Revolusi yang Dicuri 40 Tahun Lalu – Seorang ‘pencuri’ pedang dari patung pahlawan Perang Revolusi di Massachusetts, Amerika Serikat (AS), mengembalikan barang curiannya itu ke tempatnya semula. Padahal, aksi pencurian itu udah berjalan lebih dari 40 tahun yang lalu.

Veteran AS Kembalikan Pedang Monumen Pahlawan Revolusi yang Dicuri 40 Tahun Lalu

veteran-as-kembalikan-pedang-monumen-pahlawan-revolusi-yang-dicuri-40-tahun-lalu

adidasx16skor.info – Pedang itu dicuri seorang pria yang menganggapnya sebagai anggota dari lelucon perguruan tinggi kurang lebih 40 tahun lalu. Cindy Gaylord, kepala komisi peristiwa Westfield, terima panggilan telepon tiga minggu sebelum saat Natal dari seorang pria.
“Ketika aku menanyakan apakah dia (dapat) berikan tahu aku perihal perihal itu, mgslotonline dia berkata, ‘Itu pedang dari patung Jenderal William Shepard,'” kata Gaylord, yang menjabat sebagai ketua komisi peristiwa sepanjang lima tahun terakhir.
“Saya ingat di awal 1980-an dilaporkan bahwa foto itu diambil dan dihapus sebagai lelucon kampus.”

Patung perunggu Jenderal William Shepard terdapat di sebuah taman Westfield, sebuah kota kecil di barat Massachusetts. Lahir di Westfield terhadap tahun 1737, Shepard memasuki Angkatan Darat Kontinental sebagai letnan kolonel terhadap tahun 1775 dan bertugas sepanjang Perang Revolusi.
William adalah rekan George Washington dan memainkan peran kunci didalam menekan Shay’s Rebellion, menurut web web komisi sejarah. Dia sesudah itu meniti tiga masa jabatan di Kongres dari 1797 hingga 1803 sebelum saat kembali ke Westfield. Kemudian William meninggal dunia terhadap 1817.
“Patung itu sesudah itu didirikan terhadap tahun 1919 untuk menghargai pahlawan Westfield,” kata Gaylord.
Setelah dilaporkan pedang terhadap patung itu hilang di awal 1980-an, petugas sesudah itu membuatkan pedang pengganti yang dilas rekat ke patung agar tidak diambil lagi.
Misteri pedang yang hilang 40 tahun itu sesudah itu udah terpecahkan lebih dari satu saat lalu, saat seorang pria mengembalikan benda didalam monumen bersejarah yang ia curi puluhan tahun tersebut.
“Dia menghendaki untuk menceritakan kisahnya secara langsung,” kata Gaylord, yang jalankan pertemuan jarak jauh bersama pria dan istrinya terhadap 28 Desember.
“Jelas bahwa dia mulai sangat menyesal, dia meneteskan air mata saat menceritakan kisahnya. ”

Kisah pencurian

Pria yang menurut Gaylord idamkan dirahasiakan identitasnya itu mengaku seorang veteran. Setelah bertugas di militer sepanjang empat tahun, dia singgah ke Westfield untuk kuliah di Westfield State University. Saat keluar malam, lebih dari satu siswa menantangnya untuk menyita pedang dari patung Shephard.
“Dia adalah seorang veteran dan menjelaskan kepada aku fakta bahwa dia jalankan ini kepada tentara lain karena mengganggunya. Dia idamkan cerita itu dicetak untuk mengingatkan orang-orang bahwa sesuatu yang Anda jalankan di masa muda sanggup menghantui Anda sepanjang sisa hidup Anda,” kata Gaylord
Pedang berat itu menembus bajunya dan tanah saat lepas dari patung, menurut Gaylord. Pria tersebut kelanjutannya membawa pedang tersebut ke rumah keluarganya di dekat Boston. Menariknya, pedang itu tergantung di pintu rumahnya sepanjang 20 tahun.
Pria itu mengatakan, dia dan saudara perempuannya baru-baru ini menemukan kembali pedang tersebut saat memeriksa barang-barang milik keluarga dan dia memutuskan untuk coba mengembalikannya ke kota.
Pedang patung itu udah diganti lebih dari satu dekade lalu, sejak dicuri. Namun Gaylord menjelaskan bahwa pedang yang asli tidak akan diletakkan ke posisi awal mulanya tapi disimpan ke didalam museum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *