8-fakta-perayaan-midsommar-di-swedia-tidak-seseram-filmnya

8 Fakta Perayaan Midsommar di Swedia, Tidak Seseram Filmnya! – Midsummer celebration atau yang didalam bhs Swedia disebut “Midsommar” merupakan perayaan tahunan yang lumayan meriah, lho. Sangat berlainan bersama film Midsommar yang bergenre horror/thriller, perayaan ini justru diadakan bersama penuh sukacita. Penasaran? Yuk, simak pernah 8 fakta Midsommar di Swedia berikut ini!

8 Fakta Perayaan Midsommar di Swedia, Tidak Seseram Filmnya!

8-fakta-perayaan-midsommar-di-swedia-tidak-seseram-filmnya

1. Midsommar dirayakan untuk menyongsong musim panas

adidasx16skor – Mengingat musim dingin yang lumayan panjang dan gelap di lokasi Scandinavia, tidak heran kalau datangnya musim panas menjadi perihal yang benar-benar dinanti-nanti oleh penduduk Swedia. Bahkan, di lokasi Swedia anggota utara, matahari terus bersinar selama hari tanpa tenggelam, yang biasa disebut midnight sun. Di sana, malam Midsommar juga keliru satu perayaan yang benar-benar penting. Kemeriahannya tidak kalah bersama natal, lho!

2. Kapan Midsommar berlangsung?

Midsommar dirayakan tiap tiap bulan Juni. Biasanya pada hari Jum’at, pada tanggal 19 hingga 26. Masyarakat Swedia biasa memulai hari bersama menuai bunga dan membawa dampak karangan bunga untuk Midsommar. Acara ini disambut penuh antusias, lho!

3. Jalanan kota mendadak sepi

Karena perayaan ini banyak berjalan di pedesaan, lebih dari satu besar penduduk kota beramai-ramai pergi ke pedesaan untuk ikut dan juga merayakan. Jadi, udah tentu jalanan di kota benar-benar sepi dan tidak ada satupun toko yang buka.

4. Beberapa warga kenakan busana tradisional

Warga Swedia yang ikut dan juga kebanyakan mengenakan busana yang enjoy atau busana pesta outdoor. Tapi, banyak juga yang mengenakan busana tradisional Swedia.

5. Menghias maypole ataumaystång

Perayaan ini diisi bersama acara menghias sebuah tiang yang menyimbolkan kesuburan, biasa disebut maypole ataumaystång di Swedia. Ini merupakan kunci utama perayaan Midsommar. Tiangnya dihias bersama tanaman hijau dan bunga. Setelah tiang itu ditegakkan, orang-orang bakal berkumpul melingkar di sekeliling tiang, menari dan menyanyikan lagu khas perayaan Midsommar. Seru, kan?

6. Små Grodorna, lagu berkenaan kodok

Salah satu lagu tradisional khas Midsommar yang senantiasa dinyanyikan yaitu Små Grodorna yang artinya kodok kecil. Orang-orang dari segala umur bernyanyi sambil menari di lebih kurang tiang dan melompat-lompat seperti kodok. Kalau anda ikut dan juga di perayaan ini, udah tentu anda harus ikut lompat-lompat kodok juga!

7. Membuat mahkota bunga

Salah satu ciri khas Midsommar adalah mengenakan mahkota bunga yang cantik, lho! Mereka merangkai bunga sendiri dan menjadikannya mahkota lantas dipakai di kepala selama perayaan berlangsung.

Laki-laki juga boleh mengenakan ini. Dipercayai juga, bagi para gadis yang belum menikah, kalau menuai 7 type bunga dan menaruhnya di bawah batal, mereka bakal bermimpi calon suami mereka! Unik, ya?

8. Hidangan khas Midsommar

Menu khas ala Midsommar yaitu beragam type acar ikan herring, kentang rebus bersama dill segar, sour cream, dan daun bawang. Ada hidangan panggang seperti iga dan salmon juga. Dan pencuci mulutnya adalah stroberi musim panas.

Itulah tadi lebih dari satu fakta perayaan Midsommar, yang tentu saja tidak sengeri filmnya. Wisatawan juga bisa, lho, ikut merayakan Midsommar di Swedia. Kalau tertarik, anda dapat mendatangi Swedia pada musim panas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *