3-hal-unik-yang-dialami-otak-saat-menggoda-lawan-jenis

3 Hal Unik yang Dialami Otak Saat Menggoda Lawan Jenis – Saat Anda menyukai seseorang, biasanya akan muncul perasaan senang jika berada didekatnya. Bahkan, bahasa tubuh lewat tatapan mata dan cara bicara berubah menjadi lebih genit atau menggoda. Itu disebut reaksi kimia yang wajar terjadi saat tertarik pada lawan jenis.

3 Hal Unik yang Dialami Otak Saat Menggoda Lawan Jenis

3-hal-unik-yang-dialami-otak-saat-menggoda-lawan-jenis

Menurut antropolog dan direktur Pusat Studi Nonverbal, David Givens, merayu sudah ada sejak 500 juta tahun lalu. Manusia sudah lama saling menggoda. Para ahli perilaku mempertimbangkan apa yang terjadi pada tubuh dan otak saat seseorang naksir dan menggoda orang lain

1. Naluri Biologis

Givens mengatakan bahwa hewan tidak memiliki daya tarik biologis terhadap hewan lain. Tapi manusia, ketika kita bertemu orang lain, amigdala di otak akan meningkat, memicu naluri mengejar. Dan menggoda.

“Ketika Anda harus mendekati pria atau perempuan untuk bertukar materi genetik, ada tanda-tanda yang telah berevolusi untuk menunjukkan minat. Ini adalah tanda dan sinyal yang membentuk godaan,” katanya.

2. Muncul Hormon Ketertarikan

Amigdala memicu rasa takut, yang disebut sistem limbik. Setelah rasa takut muncul, sisa sistem limbik mengambil alih, memicu keinginan kita.

Keinginan itu mungkin termasuk makanan, cinta, atau sentuhan. Kemudian, dopamin, hormon dan pemancar perasaan senang, dilepaskan dari otak. Dengan demikian, tubuh kita mulai mengirimkan sinyal non-verbal ke orang lain.

Namun, seorang profesor dari Departemen Komunikasi di Northern Illinois University, David Henningsen, telah mempelajari perilaku genit. Menggoda memang tidak berkomitmen, memungkinkan Anda untuk pergi kapan saja, tanpa menyakiti orang lain.

3. Makin Tunduk

Begitu ketertarikan mengambil alih rasa takut, tubuh siap mengirim sinyal. Givens mengatakan bahwa salah satu isyarat favoritnya adalah mengangkat bahu.

“Dalam pacaran, menunjukkan sikap tunduk dengan mengangkat bahu. Itu membuat pasangan tahu pasangannya siap melakukan perintah apapun,” katanya.

Anda juga dapat berbicara dengan telapak tangan menghadap ke atas, karena ini adalah tanda persahabatan. Lalu tubuh akan condong ke arah orang yang diminati. Mulai menyentuh rambut, atau menatap mata mereka dalam-dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *