3 Hal Unik Pemain Timnas Indonesia ketika di Ruang Ganti – area pindah senantiasa menjadi area sakral bagi para pemain sepak bola sebelum akan bertanding di atas lapangan. Setiap pemain mempunyai tersendiri dikala berada di area tersebut, tak terkecuali para pemain Timnas Indonesia.

3 Hal Unik Pemain Timnas Indonesia ketika di Ruang Ganti

3-hal-unik-pemain-timnas-indonesia-ketika-di-ruang-ganti

 

adidasx16skor.info – Biasanya banyak sekali perihal yang dilakukan para pemain di dalam ruang ganti. Mereka jalankan perihal tersebut supaya dikala bertanding lebih rileks dan dapat mendengarkan instruksi pelatih dengan baik dikala berada di dalam lapangan.

BolaSkor.com melihat ada tiga pemain Timnas Indonesia yang mempunyai judibolalive99 tiga tradisi yang berbeda dikala berada di ruang ganti, tersebut penjelasan singkatnya:

1. Mendengarkan Musik

Bek sayap Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagas Kaffa mempunyai ritual tersendiri dikala berada di ruang ganti. Salah satu perihal yang kerap ia jalankan adalah mendengarkan musik favoritnya supaya dikala bertanding dirinya tidak merasa tegang.

“Ketika di ruang ganti, sembari menunggu persiapan masuk ke lapangan dan mendengarkan instruksi dari pelatih, saya biasanya saya mendengarkan lagu. Hal ini saya jalankan supaya tubuh tidak tegang dan jadi siap dikala bertanding,” kata Bagas Kaffa.

2. Berdoa

Berbeda dengan Bagas Kaffa, bek sayap Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam ternyata mempunyai dua ritual dikala berada di ruang ganti. Pemain PSM Makassar ini ternyata lebih religius dengan berdzikir dan membaca ayat kursi.

“Sebelum bertanding dan di dalam ruang ganti, saya senantiasa mengkhusyukan diri dengan berdzikir dan membaca ayat kursi. Selain itu, biasanya saya minum kopi, supaya nyaman dikala bertanding di atas lapangan,” ujar Asnawi Mangkualam.

3. Menelpon Orang Tua

Selain dua pemain tersebut, pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Andi Irfan mengaku selama di ruang ganti, ia senantiasa menyempatkan selagi untuk menelpon orang tua. Selain itu, yang paling mengejutkan adalah ia senantiasa membaca Al-qur’an sebelum akan bertanding.

“Ketika di ruang ganti, biasanya saya dapat menyempatkan selagi untuk membaca Al-qur’an, terkhusus surah Al-Waqi’ah. Selain itu saja terhitung dapat menelpon orang tua untuk meminta restu supaya pertandingan dapat terjadi lancar,” tutur Andi Irfan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *